Dispora Pamekasan Gelar Pelatihan Untuk Pelatih Futsal

Dispora Pamekasan Gelar Pelatihan Untuk Pelatih Futsal Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pamekasan, Mohamad bersama para pelatih futsal usai pembukaan pelatihan di gedung PKP-RI, jalan Kemuning Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan , Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) mengadakan pelatihan untuk para pelatih di wilayah Kabupaten , Madura, Jawa timur.

Pelatihan untuk pelatih ini diadakan di gedung PKP-RI, Jalan Kemuning no. 22 , dan berlangsung selama tiga (3) hari, dari Jum'at (11/10) sampai Minggu (13/10) besok. Ada 40 pelatih yang mengikuti pelatihan ini. Terdiri dari para pelatih klub anggota asosiasi , dan tenaga pelatih guru sekolah yang berpotensi di cabor .

Sedangkan narasumber pelatihan pelatih tersebut dari asosiasi Jawa Timur sebanyak 3 orang, dan 1 orang dari asosiasi Kab. .

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Ir. Mohamad, M.M. pelatihan ini untuk meningkatkan SDM para pelatih di Kabupaten , sekaligus sebagai ajang silaturrahim. "Dengan begitu akan meningkatkan potensi para atlet dari Kab.  dan tentunya akan menambah prestasi olah raga di Kabupaten ," ujar Muhammad saat membuka pelatihan tersebut, Jum'at (11/10/19).

Mohamad mengatakan, pelatihan seperti ini sudah digelar tiga kali. "Kita ingin meningkatkan mutu pelatih. Di Porprov Jawa Timur barusan kita masuk di 8 besar, tentunya diharapkan setelah ini bisa menjadi 5 besar," ujar Mohamad.

Hal yang sama disampaikan Sekjen Asosiasi Futsal , Khusairi. Dengan pelatihan ini, ia berharap kompetensi pelatih di Bumi Gerbang Salam meningkat. "Tiap tahun, di Kabupaten bertambah para pelatih berlisensi yang menunjang olahraga di Kabupaten ," ungkap Khusairi yang juga hadir dalam pelatihan tersebut.

Perlu diketahui, Kabupaten untuk cabang olah raga di Porprov Jatim lalu berhasil mencapai perempat final. Sedangkan di ajang KONI Cup Sampang 2017 berhasil juara. Tim Futsal Kabupaten juga pernah mengikuti Liga Nusantara Jawa Timur, di Surabaya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO