Jamaah An-Nadzir Sholat Idul Adha Hari Ini

Jamaah An-Nadzir Sholat Idul Adha Hari Ini Jamaah An - Nadzir Gowa Sulawesi Selatan yang memilih sholat Idul Adha hari minggu (11/9/2016). Foto : Istimewa

GOWA, BANGSAONLINE.com - Kendati pemerintah telah menetapkan 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah jatuh pada hari senin 12 September 2016 dan ibadah wukuf di padang arofah hari ini sedang berlangsung, namun ratusan jamaah An-Nadzir di Gowa Sulawesi Selatan telah melaksanakan salat , minggu (11/9). Mereka berkeyakinan hari ini telah memasuki 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah.

Keyakinan ratusan jemaah An-Nadzir di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Sulsel dengan memilih memperingati lebih awal, didasari hasil pengamatan mereka pada akhir perjalanan bulan pada tingkat surutnya air laut. Pengamatan itu sendiri menurut mereka tekah dilakukan sebelum masuknya 1 Dzuhijjah.

Rencananya usai pelaksanaan salat , sebagian jemaah An-Nadzir melakukan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi. Hasil kurban ini pun akan dibagikan kepada mereka yang kurang mampu.(okz/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO