Dirazia, Dompet Pengemis di Kediri Isinya Uang Jutaan Rupiah

Dirazia, Dompet Pengemis di Kediri Isinya Uang Jutaan Rupiah Seorang pengemis menunjukkan dompet yang berisi uang saat diperiksa di Mako Satpol PP Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Profesi pengemis rupanya cukup menggoda. Buktinya, di Kota Kediri, kemarin, seorang pengemis yang terjaring razia, memiliki uang jutaan rupiah yang tersimpan di dompetnya. Saat digeledah, di dalam dompet itu tersimpan uang Rp 1,7 juta.

Pengemis perempuan yang biasa mangkal di simpang empat Jalan Dhoho itu mengaku, dalam sehari dia bisa mendapatkan Rp 200 ribu. Pengakuan itu, terungkap ketika pengemis itu dirazia petugas Satpol PP Kota Kediri. “Mereka yang terkena razia, langsung kami ke kantor untuk dilakukan pendataan,” ujar Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Tak hanya pengemis. Sasaran razia juga gelandangan. Razia kembali dilakukan atas dasar banyaknya laporan dari masyarakat, jika di wilayah Kota Kediri, masih banyak gelandangan dan pengemis yang seringkali meminta-minta pada para pengguna jalan.

Nur Khamid mengimbau pada masyarakat, untuk tidak memberi uang pada pengemis. Larena Kota Kediri telah menerapkan Perda No 1 tahun 2016 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat. Apabila, pengguna jalan kedapatan memberi uang pada gepeng, juga akan diberi sanksi. (rif/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO