Pangdam V/Brawijaya Pecat Dua Anggota dengan Tidak Hormat

Pangdam V/Brawijaya Pecat Dua Anggota dengan Tidak Hormat Dua anggota TNI Kodam V/Brawijaya dipecat dengan tidak hormat karena terlibat pembunuhan dan peredaran narkoba.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana memecat dengan tidak hormat dua anggota yang melakukan pelanggaran pidana dan sumpah sapta marga. Dua prajurit itu bepangkat bintara dan tamtama dipecat karena terbukti melakukan pembunuhan dan penyalahgunaan narkoba.

Dua prajurit yang dipecat dari kedinasan TNI AD yakni Serda Marsidi babinsa di Kecamatan Muncar Banyuwangi, Kodim 0825/Banyuwangi , karena melakukan pembunuhan di Banyuwangi. Serta Kopda Kusnandar, tamtama rumah sakit Soepraoen, Malang, Kesdam V Brawijaya, karena terjerat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Upacara pemecatan dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI I Made Sukadana di lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (22/8).

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan, dia tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh prajurit di lingkungan Kodam V/Brawijaya untuk memposisikan sebagai garda terdepan dalam membela negeri tercinta.

“Membela tanah air tidak hanya dengan secara sadar dan ikhlas melaksanakan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI,” kata Pangdam. “Hal ini dapat diaktualisasi dengan tidak melakukan segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Apalagi pelanggaran-pelanggaran berat diantaranya desersi. THTI, penyalahgunaan narkoba, asusila, penganiayaan, perkelahian, penyalahgunaan wewenang, werving dan melaksanakan tradisi satuan yang salah,” tutur Pangdam.

Pangdam mengatakan, upacara bendera kali ini yang dirangkai dengan acara pemberhentian dengan tidak hormat terhadap dua prajurit. “Ini membuktikan bahwa masih adanya pelanggaran yang dilakukan, pelanggaran disiplin prajurit maupun pelanggaran pidana,” ujar dia.

“Oleh karena itu, kepada semua unsur pimpinan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya agar senantiasa dan terus menerus menjadi contoh dan tauladan bagi anak buahnya dalam kehidupan sehari-hari,” terang dia.

Sumber: pendam

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO