Wabup Gresik Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Noko Bawean

Wabup Gresik Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Noko Bawean Suasana upacara HUT RI di pulau Noko, Bawean. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jika Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin upacara HUT RI ke-71 di halaman kantor Pemkab Gresik, Rabu (17/8). Orang nomor dua di Pemkab Gresik, Moh. Qosim, memimpin upacara HUT RI ke-71 di pulau Noko Kecamatan Tambak, pulau Bawean.

Pulau yang tidak berpenghuni ini menjadi perhatian Pemkab Gresik dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Di tempat itu, tercatat sudah dua kali dijadikan pusat apel upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Republik Indonesia.

Berbagai elemen masyarakat hadir di sana. Mulai tim Indonesia Maritime Calengger, siswa/siswi, oganisasi massa hingga masyarakat umum. Mereka ada yang berpakaian lengkap, maupun yang hanya sandalan jepit, bahkan pakai celana pendek juga ikut larut dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indnesia ke- 71.

Mereka rela menyeberang lautan untuk ikut kegiatan tersebut.

"Kami sangat merasa bangga, kehadiran peserta apel upacara dalam rangka memperingati kemerekaan RI ini sangat luar biasa," kata Wabup Moh. Qosim selaku inspektur upacara.

"Bisa diihat di sepanjang pantai serta peserta apel upacara, semua berpakaian merah putih, baik dari unsur ormas maupun masyarakat setempat berbaur menjadi satu di sini untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Kata Qosim, banyaknya masyarakat yang berkumpul membuktikan bahwa di dada warga pulau Bawean terdapat Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kebersamaan yang terjadi di sini membuktikan bahwa ini merupakan bentuk rasa nasionalisme yang tinggi, dan menghargai para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," terangnya.

Usai melaksanakan apel upacara di Pulau Noko Gili, Wabup langsung menuju di Alun-alun Sangkapura sebagai inspektur upacara pada detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO