Polres Gresik Ekspos Spesialis Pelaku Curanmor, hanya Butuh Waktu 3 Detik untuk Gondol Motor

Polres Gresik Ekspos Spesialis Pelaku Curanmor, hanya Butuh Waktu 3 Detik untuk Gondol Motor Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat menunjukkan tersangka spesialis curanmor. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik mengekspos gembong pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang selama ini malang melintang di Kabupaten Gresik, di Mapolres setempat, Senin (15/8).

Pelakunya adalah, Safarudin (35), warga Desa Sirnoboyo RT 13 RW 3 Kecamatan Benjeng.

Dalam kesempatan itu, pelaku juga diminta memperagakan aksi tindak kriminalnya. Di hadapan Kapolres AKBP Adex Yudiswan, pelaku mengaku hanya membutuhkan waktu 3,38 detik untuk membobol kunci motor korban dalam kondisi terkunci.

"Tempat yang dipilih pelaku untuk beraksi adalah tempat sepi, seperti sawah atau rumah menyudut. Dia menggunakan sepeda angin untuk menyurvei kondisi. Ketika dirasa aman baru melakukan aksinya," ujar Kapolres, Senin (15/8).

Pelaku hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk membawa kabur motor jenis matic. Alat yang digunakan cukup sederhana, besi segi enam (mirip kunci L) yang ujungnya dipipihkan.

Caranya, pelaku memasukkan ujung besi yang pipih ke rumah kunci, dan besi diputar dengan kunci kurung. Motor pun kemudian menyala dan pelaku dengan leluasa membawanya kabur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO