Musrenbangdes Desa Ngengor Tahun 2017, Infrastruktur Desa jadi Fokus Utama

Musrenbangdes Desa Ngengor Tahun 2017, Infrastruktur Desa jadi Fokus Utama Suasana Musrenbangdes Ngengor. foto: BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngengor, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, menggelar Musrenbangdes (Musyawarah Pembangunan Desa) di Balai Desa setempat, Senin (8/8).

Selain Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKMD), dan para Kiai serta perwakilan tokoh masyarakat desa. Musrenbangdes ini juga dihadiri Wiwik, selaku Wakil Camat Pilangkenceng.

Radjianto, Kepala Desa Ngengor menyatakan, pembangunan akan difokuskan kepada infrastruktur desa. “Pengerjaan seperti drainase, pemasangan paving, hingga pengaspalan menjadi tugas utama kami di tahun 2017,” katanya.

Konsep yang diperkirakan terealisasi pada awal tahun 2017 ini, dipastikan akan lebih menyempurnakan bentuk fisik desa. Mengingat pada tahun sebelumnya, proyek pendirian jembatan di titik-titik utama desa berhasil dirampungkan.

“Semuanya saya fokuskan kepada pembangunan bentuk fisik. Karena kelancaran perekonomian di desa ditentukan oleh seberapa mudah akses jalan,” ujar Radjianto kepada BANGSAONLINE saat ditemui di ruang kerjanya.

Rahmad berharap pembangunan dapat menjangkau seluruh desa dan mengangkat roda perekonomian desa. “Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ngengor,” pungkas Radjianto.

Hal senada dikatakan Rahmad, Kepala Dusun II Desa Ngengor. ”Kami akan mengutamakan hal-hal yang mendesak dan bersifat pemerataan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur desa,” jelasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO