Ulang Tahun Kades Klumutan 'Diperingati' Seluruh Rakyat Indonesia

Ulang Tahun Kades Klumutan Agus Proklamanto, Kepala Desa Klumutan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ada fakta menarik pada upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Kecamatan Saradan, Kabupaten , Selasa (17/8) kemarin. Agus Proklamanto, Kepala Desa Klumutan, yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara itu, ternyata juga sedang berulang tahun.

Agus Proklamanto membenarkan, bahwa ia memang lahir pada tanggal dan bulan di mana Indonesia merdeka.

"Benar mas, saya dilahirkan pada tanggal di mana pas bertepatan dengan kemerdekaan negara kita, maka nama tersebut artinya lahir bulan Agustus dan bertepatan dengan dibacakannya proklamasi," terang Agus kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi, Rabu (18/8/2021).

(Agus Proklamanto saat bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kecamatan Saradan)

Dia bercerita bahwa dia dilahirkan pada 49 tahun yang lalu oleh orang tuanya, Sarno, B. A. dan Sukarni di

"Pada 49 tahun yang lalu bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia saya dilahirkan oleh pasangan bapak Sarno dan ibu Sukarni," ungkapnya.

Ditanya suka dukanya telah dilahirkan bertepatan dengan HUT kemerdekaan, menurut Agus tidak ada dukanya sama sekali. 

"Sukanya adalah mulai dari keluarga, teman semua selalu mengingat tahun kelahiran saya. Tanpa dikomando mereka selalu mengingatnya dan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, kadang ada rasa merinding. Untuk dukane ndak ada, normal mawon mas, paling karo wong-wong diajak mangan bareng (paling sama orang-orang diajak makan bersama)," tutur Agus sambil tersenyum membayangkan kejadian yang pernah dialaminya.

Dalam kesempatan ini, Agus berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi prokes, dengan harapan pandemi segera berakhir sehingga kehidupan di masyarakat menjadi normal kembali. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO