Kadinkes Jatim Jenguk 6 Balita di Pamekasan yang Dikira Korban Vaksin Palsu

Kadinkes Jatim Jenguk 6 Balita di Pamekasan yang Dikira Korban Vaksin Palsu Kadinkes Jatim DR Kohar rmenggendong salah satu bayi yang diduga jadi korban vaksin palsu di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur DR Kohar Hari Santoso mengunjungi 6 balita yang mengalami gatal dan bercak-bercak setelah diimunisasi bidan Desa Trasak Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura.

Dalam kunjungan tersebut, Kadinkes Provinsi langsung mengecek apakah benar 6 balita tersebut dampak dari vaksin yang dikhawatirkan para orang tua balita. Dalam pernyataannya, Kadinkes membantah bahwa penyakit kulit yang terjadi pada bayi yang baru di imunisasi akibat .

"Insyaallah tidak ada beredar di Jawa timur, 6 bayi tersebut positif terjangkit penyakit kulit biasa, terserang semacam jamur," jelasnya di lokasi.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Ismail Bey, kemarin. "Memang bayi tersebut terkena penyakit kulit sejenis jamur," tutur Ismail yang ikut mendampingi Kadinkes Provinsi Jatim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keenam balita yang terserang penyakit gatal dan timbul bercak-bercak setelah satu Minggu diimunisasi di bidan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO