Kota Bangil Raih Piala Adipura

Kota Bangil Raih Piala Adipura Irsyad Yusuf

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota akhirnya meraih Piala Adipura kategori kota kecil tahun ini. Padahal sudah dua kali gagal. Rencananya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akan menerima piala tersebut dari Presiden Joko Widodo dalam acara Puncak Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Siak, Kepulauan Riau, Jumat (22/7/2016).

"Ini kado bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan. Setelah resmi jadi ibu kota, lalu berhasil meraih Adipura," kata Bupati Irsyad, Rabu (20/7).

Gus Irsyad, sapaan Bupati Pasuruan, mengatakan dua tahun terakhir pihaknya melakukan banyak pembenahan, khususnya pada beberapa tempat yang dinilai masih kurang. Diantaranya Pasar , Alun-alun, serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Kenep.

"Ini tak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari petugas kebersihan, pemerintah daerah, alim ulama beserta tokoh masyarakat, dunia usaha, dan masyarakat," tandasnya seperti dikutip detik.com.

Dengan diraihnya Piala Adipura dan ditetapkannya sebagai ibu kota, ia berharap masyarakat mampu menjaga kebersihan dan ketertiban kota.

"Warga harus bisa menjaga Kota agar tetap bersih dan tertib. Apa yang sudah kita raih jangan sia-siakan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo menetapkan Kota sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Penetapan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 26 Tahun 2016 tersebut sekaligus akan ditindaklanjuti dengan pemindahan ibu kota dari Kota Pasuruan ke Kota .

Dalam PP yang ditandatangani 28 Juni 2016 disebutkan bahwa ibu kota Kabupaten Pasuruan dipindahkan dari wilayah Kota Pasuruan ke wilayah Kecamatan , Kabupaten Pasuruan. Perpindahan ibu kota dengan pertimbangan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan,

Lihat juga video 'Begal Payudara Resahkan Warga Bangil Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO