Warga Trenggalek Sambut Baik Ruang Udara Publik di Kawasan Selatan Pulau Jawa

Warga Trenggalek Sambut Baik Ruang Udara Publik di Kawasan Selatan Pulau Jawa

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat menyambut baik kebijakan pemerintah pusat tentang dibukanya ruang udara publik di kawasan selatan pulau Jawa mulai tanggal 17 Agustus tahun ini. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten , Doding Rachmadi ST.

"Sebagai warga kabupaten , saya menyambut baik kebijakan dari pemerintah pusat tentang dibukanya ruang udara penerbangan publik di kawasan selatan pulau Jawa ini," ungkap Doding di kantor DPC PDIP Jalan Mayjen Sungkono, (15/7).

Menurut Doding, bila pada akhirnya pemerintah pusat menghendaki pembangunan bandara di perbatasan -Tulungagung, pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir selatan akan cepat terangkat. Sebab selama ini cukup tertinggal dengan kabupaten lain.

Selain itu, Doding juga mengapresiasi kinerja Bupati Emil Dardak yang jauh sebelumnya mengkoordinir delapan bupati lainnya guna membuat surat pernyataan atau usulan tentang perlunya dibuka ruang udara publik di kawasan pesisir selatan pada Menkopolhukam beberapa waktu yang lalu di gedung Grahadi Surabaya.

"Alhamdullilah perjuangan delapan bupati tersebut akhirnya ada hasilnya," cetusnya singkat.

Seperti diketahui, sebelumnya sekretaris negara Pramono Anung beberapa waktu yang lalu menyampaikan pada beberapa awak media di Jakarta bahwa pemerintah akan memanfaatkan ruang di wilayah selatan Pulau Jawa yang selama ini terlarang untuk operasi penerbangan sipil.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui usulan yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan mengenai hal itu, yang juga telah disetujui oleh Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. (man/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO