Hendak Mandi, Dua Gadis malah Tewas Tenggelam di Sungai Kowel

Hendak Mandi, Dua Gadis malah Tewas Tenggelam di Sungai Kowel Mayat kedua gadis usai dievakuasi dari sungai langsung disucikan untuk dimakamkan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Kowel, geger karena mereka menemukan dua mayat gadis belia di sungai Kowel. Lokasi penemuan tepatnya di dusun Plesteran, desa Kowel kecamatan Kota Madura Jawa timur. Keduanya ditemukan warga sudah tidak bernyawa, Rabu (13/7). Diduga kedua gadis belia ini tidak bisa berenang hingga tenggelam di sungai yang kedalamannya mencapai 2 meter.

Korban diketahui bernama Nur Aini (12) warga Tambak, desa Blumbungan, kecamatan Larangan dan Diliyana Puspita Sari (18) pelajar SMA 3, warga dusun Kolbungkol, desa Kowel kecamatan Kota . Keduanya bermain di sungai ditemani sepupu korban yakni Afgan (8) dan Dwi Fitriah (8). Karena tidak bisa berenang keduanya tenggelam di sungai yang kedalamannya mencapai 2 meter.

Menurut kepala desa Blumbungan dan lurah Kowel mewakili orang tua korban mengatakan, mereka berempat berniat mandi di sungai. Namun, keduanya tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam di sungai yang agak dalam.

“Dengan kejadian ini kami pasrah, ini sudah kehendak Allah SWT. Kami mengikhlaskan, dan tidak perlu diadakan autopsi jenazah anak-anak kami," ujar kepala desa Blumbungan.

Sedangkan Kasubag Humas Polres Osa Maliki membenarkan kejadian ini. Kedua korban di duga tenggelam karena tidak bisa berenang.

Osa Maliki menambahkan, dia mendengar laporan dari masyarakat setempat tentang ditemukan kedua mayat tersebut.

“Kita langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), korban langsung di evakuasi ke rumahnya korban, karena orang tua korban ikhlaskan kepergian mereka kehendak Allah SWT. Sehingga tidak dilakukan autopsi jenazah di Rumah sakit,”tutur Osa Maliki.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kejadian tewasnya kedua gadis belia yang sempat menggegerkan warga yang sedang merayakan hari raya ketupat tersebut. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO