Hari Pertama Masuk, Pemkab Gresik Gelar Halal Bihalal

Hari Pertama Masuk, Pemkab Gresik Gelar Halal Bihalal Bupati-Wabup Sambari-Qosim ketika menggelar halal bihalal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momentum masuk kerja hari pertama, Senin (11/7), pasca libur lebaran, Hari Raya Idul Fitri 1437 H dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menggelar halal bihalal. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk semakin menguatkan tali silaturrahmi di antara Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto - Moh. Qosim memimpin kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut di halaman kantor Pemkab setempat. Seluruh PNS di lingkungan Pemkab Gresik tampak hadir.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada segenap PNS di lingkungan Pemkab Gresik. 

“Semoga kita dipertemukan kembali pada tahun 1438 Hijriyah dengan keadaan yang sehat wal’afiat dan mendapat limpahan rizki yang manfaat serta barokah dari Allah SWT,” harapnya.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada para PNS yang telah melaksanakan kedisiplinan. “Terima kasih kepada PNS yang telah disiplin masuk kerja setelah cuti lebaran. Hari ini merupakan tugas awal dan prestasi yang baik bagi kita semua,” terangnya.

Sementara Wabup, Moh. Qosim mengatakan bahwa momentum halal bihalal ini bisa dijadikan sebagai catatan amal ibadah kepada Allah SWT. “Acara halal bihalal dan silaturrahim ini dilakukan untuk mensucikan diri dari dosa-dosa baik disengaja maupun tidak disengaja. Dan jadikan momentum halal bihalal ini untuk membuka lembaran baru,” katanya.

Usai melakukan halal bihalal dengan seluruh jajaran PNS dan Forkopimda, Bupati-Wabup langsung menuju kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik untuk melakukan kegiatan serupa dan diakhiri dengan peresmian gedung baru milik DPU.

Sebelumnya, Minggu (10/7), malam bertempat di Rumah Dinas Bupati Gresik, ratusan warga masyarakat Gresik tumplek blek dalam kegiatan Open House halal bihalal bersama Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Tidak hanya Bupati yang menerima kehadiran masyarakat Gresik tersebut, namun Wakil Bupati, Moh. Qosim juga berada di sana untuk bertatap muka dengan warga masyarakat dalam momen halal bihalal tersebut.

Bupati sengaja menggelar acara halal bihalal tersebut sebagai agenda tahunan bersama warga masyarakat Gresik. “Acara ini rutin digelar setiap tahun setelah lebaran. Kami berharap acara halal bihalal ini bisa berlangsung selamanya,” kata Bupati. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO