Bakal Calonkan Jokowi pada Pilpres 2019, Golkar Optimis Raih 20 Persen Suara

Bakal Calonkan Jokowi pada Pilpres 2019, Golkar Optimis Raih 20 Persen Suara Anggota FPG DPR RI, Eni Maulani S didampingi Ketua DPD II Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim ketika buka puasa bersama konstituen. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski Pilpres (pemilihan presiden) masih lama, namun partai yang memiliki kursi besar di DPR RI hasil Pileg (pemilu legislatif) 2014, mulai melirik calon presiden.

Partai misalnya. Partai berlambang pohon beringin ini tengah menggadang Presiden RI ke-7, Joko Widodo untuk dicapreskan kembali pada Pilpres mendatang.

"Meski belum diputuskan secara aklamasi dalam Rapimnas, namun mayoritas sudah kompak akan mengusung kembali Presiden RI, Joko Widodo pada Pilpres mendatang," kata anggota FPG DPR RI, Eni Maulani S saat buka puasa bersama dengan para pendudukung dan warga Gresik di RM Cianjur, Kamis (30/6).

Menurut dia, dukungan ke Jokowi pada Pilpres mendatang, berdasarkan hasil suara yang disampaikan oleh mayoritas DPD I atau DPD II se Indonesia. "Nanti, dalam Rapimnas akan diputuskannya," tegasnya.

Eni mengaku bahwa Presiden RI, Jokowi saat ini sangat nyaman bekerjasama dengan Partai . Begitu sebaliknya, juga nyaman mendukung pemerintahan Jokowi.

Eni menyatakan, bahwa untuk pesta demokrasi lima tahunan, yakni Pileg dan Pilpres 2019 akan dilakukan secara bersamaan. "Kami optimis dengan kondisi yang kompak seperti saat ini target perolehan 20 persen itu akan terpenuhi," jelas anggota Komisi VII (membidangi ESDM) ini.

Untuk diketahui, pada Pileg 2014 lalu mendapatkan 91 kursi di DPR RI, atau suara 14 persen sekian. Untuk memenuhi target perolehan kursi DPR RI 20 persen pada Pileg 2019, maka harus memperoleh sedikitnya 130 kursi.

"Kami optimis 20 persen itu dapat kami raih," terang anggota Banggar DPR RI ini. "Isya Allah pada Pilpres akan miliki presiden," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO