Mudik Gratis KA Sidoarjo - Blitar Banjir Peminat

Mudik Gratis KA Sidoarjo - Blitar Banjir Peminat PESAN TIKET: Calon penumpang KA saat memesan tiket di Stasiun Sidoarjo, belum lama ini. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mudik Gratis Kereta Api (KA) tujuan Surabaya-Blitar banjir peminat. Hal itu terlihat dari ludesnya persediaan tiket gratis setiap harinya. Bahkan rata-rata, 250 tiket yang disediakan melalui Stasiun Sidoarjo, habis diborong pemudik.

Kepala Stasiun Sidoarjo, Agus Triyanto mengatakan bahwa pelayanan tiket mudik gratis untuk KA Penataran rute Surabaya-Blitar yang berangkat mulai Jumat (1/7) hingga Selasa (5/7) sudah ludes terjual.

Pemesanan tiket yang dibuka sejak H-7 pemberangkatan, atau sejak Jumat (24/6) kemarin langsung menjadi favorit warga. “Pemesanan sudah kita buka sejak Jumat lalu. Sehari rata-rata 250 tiket,” ujar Agus, Selasa (28/6).

Agus menambahkan, hingga Selasa (28/6) siang, tiket mudik gratis untuk pemberangkatan tanggal 4 Juli 2016 sudah habis dan hanya tersisa tiket berdiri.

Sementara, untuk pemberangkatan tanggal 5 Juli 2016, tiket gratis masih tersedia beberapa kursi. “Sampai siang ini, untuk yang tanggal 4 hanya ada tiket berdiri. Dan yang tanggal 5, masih ada beberapa. Untuk keberangkatan tanggal 1 sampai tanggal 3, sudah habis semua,” imbuhnya.

Sama seperti sebelumnya, masyarakat yang ingin memperoleh tiket mudik gratis yang disediakan PT KAI cukup hanya menunjukkan kartu identitas. Setiap orang, hanya diperbolehkan untuk memesan maksimal 4 penumpang.

Diketahui, selain tiket mudik gratis, PT KAI juga menyediaka tiket untuk arus balik yang jadwal keberangkatannya mulai pada Jumat (8/7) hingga Selasa (12/7). Sedangkan untuk pemesanan tiketnya, akan mulai dilayani pada H-7 pemberangkatan atau mulai Jumat (1/7) mendatang. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO