SQ Gelar Nuzulul Qur'an di Masjid Inabah

SQ Gelar Nuzulul Qur Bupati-Wabup, Sambari-Qosim saat menghadiri nuzulul Qur'an di masjid al-Inabah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim mengadakan peringatan nuzulul Qur'an di masjid Inabah, komplek kantor , Jumat (24/6) ba'da salat ashar.

Kegiatan keagamaan tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan para PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat. Juga, untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Gresik selalu terhindar dari segala bahaya bencana alam maupun bencana lainnya. Misalnya, bencana pejabat terlibat kasus hukum. 

 Alhamdulillah para pejabat di Pemkab Gresik termasuk Bupati dan Wakil Bupatinya, selama ini tidak pernah bersinggungan dengan masalah hukum," kata Wabup, Moh. Qosim dalam sambutannya.

Hal ini, lanjut Wabup tidak lepas dari peran serta para petinggi Pemkab Gresik, termasuk Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) yang selalu sinergi dalam segala hal.

"Tidak seperti daerah-daerah lain, di mana kepala daerah terjerat kasus hukum akibat korupsi, penyalahgunaan jabatan, bahkan pemakaian narkoba," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa Pemkab Gresik saat ini tidak bisa atau menahan diri menyalurkan dana bantuan sosial dan hibah. Hal ini bukan karena Bupati tidak mau. Namun karena aturan yang melarang hal tersebut. Makanya, kata Qosim, memilih amannya.

"Karena pada prinsipnya Bupati, Wabup dan para pejabat dalam bekerja yang utamakan adalah aman. Setelah itu manfaatnya. Jangan mengedepankan manfaatnya, tapi tidak aman. Karena dengan kita bekerja yang nyaman, aman maka pelayanan terhadap masyarakat akan lebih enak dan bermanfaat," terangnya.

Peringatan nuzulul Qur’an kali ini menghadirkan penceramah Ketua Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Haris Hasanudin. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO