Dinas Perhubungan Gresik Gelar Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Dinas Perhubungan Gresik Gelar Bukber dan Santuni Yatim Piatu Kadishub, Andhy Hendro Wijaya saat santuni yatim piatu. (ft-syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Gresik mulai memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan, untuk berbagi. Dishub (Dinas Perhubungan) Pemkab Gresik misalnya, menggelar buka buasa bersama dan santunan yatim piatu di kantor Dishub, Selasa (21/6), malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono.

Menurut Kepala Dishub Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, bahwa buka puasa tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat setempat. 

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata ingin meningkatkan ketaqwaan kami dan jajaran, terutama di bulan suci Ramadan. Kami berikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu berupa uang, sembako dan alat tulis. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak,” ujar Andhy.

Dia mengaku bangga memiliki anggota yang rela mengorbankan tenaga dalam mensukseskan acara mereka

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Dishub dan jajarannya sangat baik. Sambari berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan tidak berhenti sampai disini saja.

Dalam kesempatan itu, Sambari juga menyuntikkan semangat dan motivasi kepada anak yatim agar terus semangat dalam menatap masa depannya. Karena itu, dia minta agar anak yatim tidak boleh patah semangat dan harus terus memacu prestasi.

“Jangan kalah dengan anak yang lain. Kalian harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita,” pintanya.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, kegiatan santunan kepada anak yatim maupun masyarakat yang tidak mampu, merupakan suatu tradisi yang selalu dilakukan pemerintah.

“Kesuksesan, pembangunan dalam pemerintahan, tidak luput dari peran serta masyarakat di dalamnya. Karena itu, kami selalu berupaya peduli terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Sumber: abdurrahman ubaidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO