Polres Ngawi Siapkan Polwan Bermoge

Polres Ngawi Siapkan Polwan Bermoge Brigadir Pungki saat melatih polwan mengendarai moge. foto: BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda bila melewati halaman Pos Lantas Banyakan. Mulai awal bulan Juni setiap seminggu 3 kali terlihat dua polwan dari Satlantas sedang berlatih mengendarai motor gede (moge). Moge tersebut milik Satlantas Unit Patwal. Kedua polwan saat ini sedang aktif di Unit TMMC, yaitu Bripda Isnainy Slamet Putri dan Bripda Fitria Ida Rahmayani. Keduanya memang sedang menjalani gemblengan untuk dipersiapkan di Unit Patroli dan Pengawalan (Patwal).

Kedua polwan ini dibawah bimbingan Brigadir Pungki Syarif yang nota bene sebagai senior. Ia dipercaya untuk melatih mereka yang dipersiapkan untuk mengendarai moge di dalam aktivitas Unit Patwal.

"Kita memang mempersiapkan polwan didalam pengawalan dan event-event tertentu yang memang diperlukan dan dibutuhkan nantinya," jelas Kasatlantas AKP I Made Parwita.

Untuk aktivitas kedua polwan sampai saat ini masih di bawah Unit TMMC tetapi pada saat dibutuhkan akan ada surat perintah (sprint) untuk kegiatan Unit Patwal dengan mengendarai moge.

Masih menurut orang nomor satu di jajaran Satlantas, kedua polwan masih dalam rangka mempersiapkan kemungkinan pada saat peringatan Hari Bhayangkara atau Hari Polwan. Kedua polwan sudah mahir dalam mengendarai kendaraan ber-cc besar tersebut.

"Untuk sementara kita persiapkan dulu personelnya hingga benar-benar mahir mengendarai moge. Baru setelah mampu dan dapat kita lepas dalam fungsi pengawalan akan diturunkan sprint-nya," jelas AKP I Made Parwita, Sabtu (18/6).

Keberadaan kedua polwan di Unit Patwal memang sebenarnya dibutuhkan apalagi dalam fungsi pengawalan yang menggunakan kendaraan bermotor.

Memang sangat jarang ditemui ditingkat Polres dan selama ini yang mempersiapkan pengawalan dengan kendaraan moge. Selama ini yang dilakukan oleh polwan hanya ditingkat Polda.

Hal inilah yang memotivasi untuk mempersiapkan polwan pengendara moge. Nantinya mereka akan memberikan pengawalan dengan memakai sepeda motor ber-cc besar tersebut.(nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO