Lee Chong Wei Sebut Permainan Ihsan Mirip Taufik Hidayat: Kurang Fighting Spirit Saja

Lee Chong Wei Sebut Permainan Ihsan Mirip Taufik Hidayat: Kurang Fighting Spirit Saja Ihsan Maulana Mustofa.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ihsan Maulana Mustofa gagal meloloskan diri ke final Indonesia Open 2016. Di fase empat besar, Sabtu (4/6) ia kalah dua game langsung dari Lee Chong Wei.

Sejak game pertama, Ihsan sudah keteteran. Meski didukung penuh oleh masyarakat yang datang ke Istora, Ihsan tetap sulit mengatasi tekanan. Dia pun kalah telak 9-21.

Di game berikutnya, Ihsan sempat memberi perlawanan. Ia bahkan bisa unggul di skor 8-7 dan 16-15. Tapi pemain 20 tahun ini banyak melakukan kesalahan dalam mengantisipasi smash Chong Wei dan permainan net. Meski sudah berjuang keras, Ihsan akhirnya menyerah 18-21.

"Saya tetap bersyukur sebab bisa melaju hingga semifinal. Ini jadi pengalaman buat saya. Setelah ini saya belajar banyak tentang Lee Chong Wei baik dari permainannya, mental dan ketenangannya," ucap Ihsan.

"Pada pertandingan tadi, saya telat panas di game pertama. Namun di game kedua saya merasa puas sebab lebih berani mengeluarkan bakat yang saya miliki," tambahnya.

Meski kalah, penampilan Ihsan tetap dipuji pelatihnya, Hendry Saputra. Ia tidak kecewa sebab Ihsan sudah melebihi target delapan besar yang diberikannya.

"Saya bangga dengan mereka. Ihsan, Jonatan (Cristie) dan Anthony (Ginting) masih muda tapi mereka bisa tampil baik melawan pemain-pemain level dunia. Bahkan setelah Piala Thomas, mereka tampil bagus di Indonesia Open," ucapnya.

Sumber: sindonews/metrotvnews

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO