Atlet Probolinggo Tumbangkan Ratu Sirnas

Atlet Probolinggo Tumbangkan Ratu Sirnas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ambisi Hanna Ramadini juara enam kali beruntun di Sirkuit Nasional (Sirnas) 2018 kandas. Langkahnya dihentikan Sri Fatmawati dari Jaya Raya Jakarta dengan rubber game 21-13, 18-21, 17-21 dalam pertandingan final tunggal putri kelompok dewasa Sirnas Premier Jawa Timur 2018 di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (24/11).

Sebelumnya, Hanna, yang merupakan mantan pebulu tangkis nasional, merajai lima seri sebelumnya. Yakni di Tasikmalaya (Jawa Barat), Makassar (Sulawesi Selatan), Jakarta, Balikpapan (Kalimantan Timur), dan Denpasar (Bali). Sebenarnya, kans mengulangi prestasi itu di Surabaya terbuka.

Dia diunggulkan di posisi teratas. Apalagi, para atlet Pelatnas Cipayung juga tidak ada yang turun ikut ambil bagian karena tampil di ajang internasional. "Sri bermain bagus. Pukulan saya mampu dibaca dengan baik," terang Hanna usai pertandingan.

Bagi Sri, hasil ini membuat dia untuk kali pertama naik ke podium juara. Di tujuh seri lainnya, namanya tak tercatat menjadi pemenang. "Saya sangat bersyukur dengan kemenangan atas Hanna. Bukan hal yang mudah bisa mengalahkan dia," ungkap Sri.

Atlet kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, itu sempat mengalami kesulitan di game pertama. Terlalu memaksakan bisa mematikan Hanna lebih cepat, Sri malah kalah di game pertama 13-21.

Di game kedua, dia mengubah pola bermain. Sri mengandalkan pukulan lob untuk menguras tenaga lawan. "Ternyata ini membuahkan hasil. Di game kedua dan game ketiga, saya mampu mengendalikan permainan," ucap Sri. (*)

Juara tunggal putri

Seri I, Purwokerto (12-17 Maret): Hera Desi (Mutiara Bandung)

Simak berita selengkapnya ...