Profil Az-Zahra Putri Dania, Pebulutangkis Berbakat Indonesia yang Meninggal di Usia 19 Tahun

Profil Az-Zahra Putri Dania, Pebulutangkis Berbakat Indonesia yang Meninggal di Usia 19 Tahun Atlet muda Indonesia, Az-Zahra Putri Dania meninggal dunia pada 27 Februari 2023. (foto: Instagram badminton.ina)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar duka datang dari dunia Indonesia setelah salah satu talenta muda berbakat, Az-Zahra Putri Dania meninggal dunia pada Senin (27/02/2023).

Berita duka tersebut kali pertama diungkap melalui media sosial.

"Keluarga besar PP mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," tulis melalui Twitter.

Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 19 tahun dan masih memiliki impian untuk bisa menjadi atlet terhebat di dunia.

Lantas bagaimana sepak terjang atlet yang pernah meraih kesuksesan di Spanyol tersebut? berikut ulasannya.

Az-Zahra Putri Dania merupakan atlet berbakat yang lahir pada 28 Juli 2004 di Bogor, Jawa Barat.

Atlet yang dibina klub Eng Hian Badminton Academy itu pernah lolos ke pelatnas 2022 usai berjaya di ajang Seleksi Nasional. Ia bersama rekannya, berjuang di nomor ganda campuran.

Performa yang hebat dari pelatnas membuat Dania sukses meraih prestasi. Atlet yang berasal dari Pengkab Bekasi itu berhasil mempersembahkan perunggu pada kejuaraan junior di Spanyol tahun lalu.

"Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di yang berlangsung di Santander, Spanyol," tulis keterangan melalui Twitter.

Dania yang mengandalkan tangan kanan saat bermain terakhir menduduki peringkat 168 dunia di nomor ganda campuran. Sementara posisi tertingginya terjadi pada 31 Januari 2023 lalu, saat mereka berhasil menembus urutan 161 dunia. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO