Tak Disangka, Wasit Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Warga Surabaya, Seorang Guru SD

Tak Disangka, Wasit Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Warga Surabaya, Seorang Guru SD Qomarul Lailah (Lia), salah satu wasit di Olimpiade Tokyo 2020 asal Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Siapa yang menyangka jika salah satu wasit di ajang Olimpiade Tokyo 2020 merupakan warga Surabaya. Adalah Qomarul Lailah atau Lia, guru mata pelajaran Bahasa Inggris SD Negeri Sawunggaling 1 Surabaya.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, M. Aries Hilmi, mengaku bangga Qomarul Lailah terpilih menjadi wasit Olimpiade Tokyo 2020. Pengalaman yang diraih, menurutnya dapat menumbuhkan semangat baru untuk guru maupun pelajar lainnya.

(Lia saat beraksi menjadi wasit pertandingan badminton)

“Jadi, memang luar biasa ada guru kita yang menjadi wasit di event internasional. Semoga bisa jadi contoh terutama bagi guru-guru lainnya," ujarnya, Minggu (8/8/2021).

Seperti yang dijelaskan Hilmi, Sosok Qomarul Lailah sebenarnya sudah beberapa kali menjadi wasit internasional. Karirnya dalam dunia perwasitan dimulai sejak tahun 2000, waktu itu ia masih menjadi guru tenaga kontrak di salah satu SD di Surabaya. Seiring waktu, ia berhasil memimpin berbagai pertandingan badminton di kancah internasional.

Simak berita selengkapnya ...