Maling Burung di Jedong Sidoarjo Babak Belur Dimassa

Maling Burung di Jedong Sidoarjo Babak Belur Dimassa Tersangka saat diamankan di Mapolsek Prambon usai dihajar warga. foto: catur 'gogon' andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berdalih untuk kebutuhan sehari-hari, Hermanto (30), warga Desa Watesari RT 16 RW 03, Kecamatan Balong Bendo, nekat mencuri burung berkicau jenis murai. Yang diincar adalah burung milik Yayuana (40), warga Gempol, Desa Jedong Cangkring, Kecamatan Prambon. Saat itu burung korban digantangkan di depan rumah.

Berawal tersangka mengelilingi rumah korban berkali-kali dengan menggunakan sepeda motor. Begitu rumah korban terlihat sepi dan kosong, Hermanto nekat melompat pagar dan mengambil burung berkicau jenis murai.

Namun sebelum burung tersebut dibawa kabur keburu ketahuan pemilik rumah dan dengan spontan meneriaki maling. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berbondong-bondong menuju rumah korban dan langsung menghajar ramai-ramai tersangka hingga babak belur.

“Untung anggota segera ke tempat kejadian perkara dan langsung kita amankan guna tindak lebih lanjut," cetus Kapolsek Prambon AKP Satuji. (cat/rev)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO