Gereja Jawi Wetan di Trenggalek Diteror Orang tak Dikenal, Dilempar Batu Sebesar Buah Kelapa

Gereja Jawi Wetan di Trenggalek Diteror Orang tak Dikenal, Dilempar Batu Sebesar Buah Kelapa

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gereja Jawi Wetan yang terletak di sebelah utara pendopo Kabupaten Trenggalek dini hari tadi dilempar batu oleh seseorang tak dikenal. Akibatnya, kaca depan pintu masuk gereja pecah dan pagar besi bagian atas patah.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Subur Purwandi, tukang sapu gereja Jawi Wetan. Saat itu ia hendak masuk sekaligus membersihkan ruangan gereja, sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

"Tiba-tiba saya melihat kaca yang berada di pintu masuk gereja sudah pecah dan kemudian saya juga melihat patahan besi pagar gereja berserakan di bawah. Saya kemudian memberitahukan kejadian ini pada pendeta," ungkapnya.

Menurut Subur, batu yang dilemparkan itu bentuknya sebesar buah kelapa. Batu tersebut, kata Subur, setelah dilempar dan memecahkan kaca akhirnya masuk hingga ke ruang tengah gereja.

Sementara meski di depan gereja dipasang CCTV, namun belum bisa diketahui apakah CCTV tersebut berfungsi atau tidak.

Selanjutnya, pendeta gereja Jawi Wetan langsung melaporkan peristiwa tersebut pada jajaran Polres Trenggalek. Petugas Polres Trenggalek yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Kasus ini kini sedang ditangani jajaran Polres trenggalek untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO