Spesialis Begal Motor di Gresik Dibekuk

Spesialis Begal Motor di Gresik Dibekuk Pelaku begal motor saat dikeler petugas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polsek Gresik Kota berhasil membekuk spesialis begal motor yang sudah lama beraksi di Kabupaten Gresik, Senin (2/5). Pelakunya adalah, Mat Supwan (23), warga Desa Ngargosari Kecamatan Kebomas.

Menurut Kapolsek Gresik Kota, AKP Abdul Rokib, tersangka dibekuk aparat setelah berhasil menggasak satu unit sepeda motor Yamaha Mio milik Mudiono (24), warga Dusun Krajan RT 02/03 Desa Sembung Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban. Peristiwa tersebut terjadi sebulan yang lalu di taman pintu masuk Kota Gresik.

"Saat kejadian, kebetulan korban sedang istirahat di taman pintu masuk Gresik dan foto-foto bersama teman korban. Di situ tersangka melakukan aksinya mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci T," katanya.

Dari keterangan tersangka, ia mengaku sudah empat kali melakukan modus serupa kepada para korbannya. Kemudian, barang curian dijual dengan harga murah dan uangnya digunakan untuk foya foya.

"Sudah empat kali mas. Motornya dijual murah, hasilnya sekedar buat senang-senang di kafe Surabaya," kata Mat Supwan.

Polisi juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang sudah berubah warna putih, dua kunci leter T dan satu unit kunci pas. "Tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 huruf e KUHP, tentang pencurian," terang Rokip. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO