Menpora akan Cabut Pembekuan PSSI

Menpora akan Cabut Pembekuan PSSI Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) bersama Ketua KOI Erick Thohir dan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar di Zurich.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengisyaratkan akan segera mencabut pembekuan guna menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung serta terkait kehadiran dua wakil Indonesia yang melakukan pertemuan dengan FIFA.

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Rabu (27/4) mengatakan, opsi pencabutan pembekuan memang berpeluang menjadi pilihan utama dibandingkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang muncul saat ini.

"Ke arah option pertama (pencabutan pembekuan). Namun, hingga saat ini kami belum mendapatkan arahan secara detail dari presiden," katanya di sela penandatanganan kerja sama antara PT Gelora Trisula Semesta dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan jika permasalahan persepakbolaan nasional dalam hal ini pembekuan akan segera dituntaskan. Bahkan pihaknya memberikan batasan jika permasalahan ini harus tuntas sebelum pelaksanaan Kongres FIFA bulan depan.

Sedangkan FIFA sendiri menyatakan akan sesegera mungkin membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami terkait pembekuan sebagai anggota FIFA. Ini disampaikan FIFA melalui laman resminya pada Selasa (26/4) waktu setempat. Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan delegasi dari Indonesia dan berdiskusi mengenai permasalahan sepak bola nasional.

Terpampang foto Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir beserta Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi Agum Gumelar yang telah melakukan pertemuan dengan Infantino di markas FIFA, Zurich, Swiss.

"FIFA tetap siap membantu dalam proses ini dalam pandangan membawa Indonesia kembali sepenuhnya dalam komunitas sepak bola internasional," bunyi pernyataan resmi FIFA. (ana/ns)

Sumber: antaranews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO