Studi Banding ke Bandung, Jadikan Kota Madiun Lebih Hijau dan Asri

Studi Banding ke Bandung, Jadikan Kota Madiun Lebih Hijau dan Asri Penyerahan cinderamata di sela kegiatan studi banding di Kota Bandung.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Madiun melakukan studi banding ke Pemkot Bandung, terkait dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Saat berada di kota kembang itu, rombongan disuguhi banyak pohon besar di jalan protokol serta taman-taman yang tertata rapi.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah menjadikan sejumlah lahan parkir di kota kembang itu untuk membuat 300-an taman kota. Mulai dari taman besar, taman kecil, hingga taman tematik.

Bukan hanya taman biasa, Melainkan taman yang sudah dikreasikan, dengan dilengkapi bangku maupun fasilitas wifi. Taman tematik di Kota Bandung, di antaranya taman cinta, taman lansia, taman super hero, taman pasopati dan lain sebagainya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Bandung, Dadang mengatakan, kendatipun Pemkot Bandung sudah memiliki 300 taman, namun belum cukup memenuhi 30-40 persen RTH dari luas wilayah di Kota Bandung.

"Makanya Pak Walikota sangat konsen sekali, bagaimana bisa membuka lahan baru untuk membuat RTH," ungkap Dadang seperti dikutip RRI, Jum'at (22/4/2016).

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Madiun, Misdi mengungkapkan, berkaitan dengan pembuatan taman tematik di , pihaknya akan berkoordinasi dengan Walikota, Bambang Irianto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO