Curi Ayam, Warga Kalipang Benjeng Ditangkap

Curi Ayam, Warga Kalipang Benjeng Ditangkap Petugas saat ekspos pelaku pencurian ayam. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepergok saat mencuri ayam, seorang bapak tiga anak ditangkap polisi dari jajaran Polsek Benjeng, Jumat (15/4).

Pelaku adalah, Kajat (56), warga Dusun Kalipang Desa Klampok Kecamatan Benjeng.

Di hadapan petugas, pelaku nekat mencuri ayam untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. "Hasilnya untuk makan saya dan keluarga saya pak. Perbuatan itu terpaksa saya lakukan karena saya tidak punya uang," kata Kajat sambil memohon maaf.

Kajat mengaku sehari-harinya berprofesi sebagai pencari barang-barang bekas (pemulung). Dia mengaku baru kali ini melakukan pencurian. Itupun lantaran terpaksa dilakukan karena takut keluarganya kelaparan. "Maaf pak, saya menyesali pak, sumpah baru kali ini pak. Ini untuk makan saya dan keluarga saya pak," akunya.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Heru Dwi Purnomo membenarkan kejadian tersebut. "Tersangka memang sengaja melakukan pencurian ayam di kandang milik warga," katanya

Tidak hanya itu, lanjut Kasat, tersangka juga masuk dapur rumah korban melalui pintu belakang dan mengambil tabung gas elpiji.

Ditambahkan dia, polisi mengamankan barang bukti berupa dua ekor ayam, satu unit tabung elpiji, dan satu jaring ikan.

"Tersangka dan barang bukti sementara kita amankan di Mapolres. Untuk kasus ini tersangka kita kenakan pasal 363, tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO