Bupati Malang Sesalkan Kasus Guru Lempar Sepatu ke Siswa

Bupati Malang Sesalkan Kasus Guru Lempar Sepatu ke Siswa Rendra Krena, Bupati Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang, Rendra Kresna menyesalkan kasus pelemparan sepatu oleh guru seni musik SMAN I Kepanjen, terhadap salah seorang siswanya yang berinisial M.

"Tindakan oknum guru sampai melempar sepatu pada muridnya tersebut tidak patut ditiru dan itu tindakan tidak terpuji," kata Bupati Malang Rendra Kresna, Selasa (12/4).

Rendra mengatakan, semua guru yang ada di wilayah Kabupaten Malang harus memperhatikan bagaimana cara mengajar yang benar. Ia meminta agar guru bisa membedakan cara mengajar era jaman dulu dan jaman sekarang.

“Kalau jaman dulu untuk mendidik murid sudah menjadi hal biasa seperti membentak, bahkan memukul dengan alat tulis. Ini dilakukan untuk mendisiplinkan seorang murid. Tetapi, untuk era sekarang ini, guru harus lebih teliti dan lebih pandai cara menerapkan kedisiplinan. Jangankan nempeleng murid, tangan guru yang hanya menyentuh pipi, kalau orang tua murid tidak terima akan berurusan dengan hukum," ujar Bupati.

Rendra meminta agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya. Sebab, hal itu akan merusak citra seorang guru, terlebih dunia pendidikan di Kabupaten Malang. (tut/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO