Pemkab Gresik Gelar Assesment untuk Lihat Kompetensi Pejabat

Pemkab Gresik Gelar Assesment untuk Lihat Kompetensi Pejabat Bupati Sambari HR saat hendak mengisi materi Assesment pejabat di Hotel Singgasana, Surabaya. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim berkeinginan untuk menata pejabat yang ada lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik sesuai dengan bidangnya.

Karena itu, Assesment Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Gresik yang diadakan di Hotel Singgasana, Selasa (5/4), bisa dimanfaatkan oleh para peserta.

Kegiatan tersebut rencananya diikuti sebanyak 179 pejabat, terdiri dari 29 pimpinan tinggi pratama eselon II dan 150 pejabat administrator eselon III di lingkungan Pemkab Gresik.

Mereka akan mendapat pembekalan oleh narasumber dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, terkait kinerjanya sebagai aparatur sipil negara.

Pelaksanaan Assesment dibagi menjadi 2 gelombang. Pada gelombang 1 diikuti 90 peserta selama 2 hari, Selasa-Rabu (5-6 /4) dan gelombang 2 diikuti 89 peserta selama 2 hari, Kamis-Jumat (7-8/ 4).

Menurut Plt. Sekda Kabupaten Gresik, Bambang Isdianto, kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat kompetensi dan komitmen para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai penyelenggara pemerintahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO