Datang di Resepsi Khitanan, 36 Bocah di Jombang Keracunan

Datang di Resepsi Khitanan, 36 Bocah di Jombang Keracunan Salah satu korban saat dirawat di Puskesmas. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Korban keracunan yang ada di Dusun Piyak, Desa Sembung klini mencapai 36 anak. Para bocah itu mengalami pusing, mual, muntah, serta diare

Demikian ditegaskan Kapolsek Perak AKP Mudjiono ketika ditemui di kantornya, Senin (21/3/2016). "Pendataan terus kami lakukan. Namun bisa kami pastikan sebanyak 36 anak hari ini tidak masuk sekolah. Mereka mengalami gejala pusing, mual, muntah, serta diare," ujar Mudjiono.

Dia mengatakan, dugaan keracunan massal itu bermula Jumat (18/3). kemarin. Saat itu puluhan bocah SDN Sembung menghadiri undangan ke rumah kawannya, Aril (10) yang dikhitan. Saat resepsi, mereka menyantap nasi soto dan minum es campur. Usai menikmati hidangan, belum ada permasalahan.

Keganjilan baru terjadi pada Sabtu pagi (19/3). Mereka mengalami gejala pusing, mual, muntah, serta diare. Selanjutnya, bocah-bocah itu dilarikan ke Puskesmas Perak, Bandar Kedungmulyo, serta klinik kesehatan setempat. Namun demikian, ada beberapa anak yang sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik.

"Sementara yang menjalani perawatan di Puskesmas Perak sebanyak delapan anak, Puskesmas Bandar Kedungmulyo tiga anak, klinik Aulia sebanyak dua anak," ujarnya. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO