160 Guru SD Muhammadiyah Dibimtek UN

160 Guru SD Muhammadiyah Dibimtek UN

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 160 guru SD se-Jawa Timur mengikuti Bimbingan Teknis Sukses Ujian Nasional tahun 2016, Sabtu (19/3). Kegiatan ini merupakan upaya peningkatkan kualitas siswa dalam ujian nasional nantinya.

Acara dibuka Wakil ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Jawa timur Nadjib Hamid, Msi. Selain itu acara juga dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim, Dra Arba’iyah Yusuf, MA.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Pimpinan Wilayah Jatim Dra Arba’iyah Yusuf, MA mengatakan, prestasi akademik siswa menjadi prioritas. Guru-guru ini juga perlu dilatih merancang soal, sehingga nantinya menghasilkan soal-soal berkualitas untuk mengukur kemampuan siswa.

Bimtek yang di gelar di Auditorium Lt 4 Millenium Building SD 4 Pucang, ini mengajak siswa menganalisis butir soal secara kualitatif.

Kepala Sekolah SD 4 Surabaya Edy Susanto, M.Pd mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, jadi anak-anak dan guru di tuntut untuk bersungguh-sungguh.

Edy menambahkan, terkadang ini terkendala oleh pemahaman guru terhadap standart kelulusan, jadi dari Majelis Dikdasmen pimpinan wilayah berusaha untuk menyamakan visi. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO