Komisi D Minta SKPD Pelayan Publik di Gresik Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Komisi D Minta SKPD Pelayan Publik di Gresik Tingkatkan Kualitas Pelayanan Komisi D ketika pendalaman program SKPD pelayanan publik di RPJMD 2016-2021. (foto: syuhud/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten meminta kepada semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang membidangi pelayanan agar terus meningkatkan pelayanan kepada publik(masyarakat).

Sebab, masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan cepat dan berkualitas. Hal ini terungkap saat Komisi D lakukan pendalaman program masing-masing SKPD yang menjadi mitranya di RPJMD Pemkab tahun 2016-2021.

"Masyarakat saat ini sangat kritis. Mereka membutuhkan pelayanan yang cepat dan berkualitas," kata Ketua Komisi D DPRD , Muntarifi saat pendalaman program SKPD di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2016-2021.

SKPD membidangi pelayanan publik yang menjadi mitra Komisi D di antaranya, Bapemas (Badan Pemberdayaan Masyarakat), Bagian Kesra (Kesejahteraan Masyarakat), RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ibnu Sina, Dinkes (Dinas Kesehatan), Dispendik (Dinas Pendidikan) dan SKPD terkait.

Muntarifi lebih jauh menjelaskan, SKPD yang menjadi mitra Komisi D di atas memiliki peran besar terhadap baik dan tidaknya pelayanan kepada publik. Baik dan tidaknya pelayanan SKPD tersebut bisa ditakar dari tingkat kepuasan masyarakat. Pelayanan di RSUD Ibnu Sina misalnya, RS pelat merah milik Pemkab ini memiliki peranan besar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Puas dan tidaknya para pasien usai berobat disana akan menjadi tolok ukur baik dan tidaknya pelayanan di RSUD tersebut," jelasnya. Untuk itu, menjadi sangat penting dalam pendalaman program SKPD di RPJMD Pemkab 2016-2021 Komisi D minta program apa saja yang akan dilakukan oleh RSUD dalam meningkatkan kualitas pelayanan, sambung politisi PPP ini.

Anggota Komisi D DPRD , Bambang Adi Pranoto mengatakan, Komisi D dengan fungsi pengawasannya terus berupaya mendorong semua SKPD yang membidangi pelayanan publik agar terus lalukan perbaikan pelayanan.

Mereka tidak boleh bosan menerima kritik, mendapatkan keluhan bahkan cemooan dari masyarakat. Sebab, semua itu bisa dijadikan pijakan oleh SKPD untuk terus memerbaiki kekurangan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO