DPU Bina Marga Jember Minta Anggaran Rp 350 M untuk Wujudkan Cita-cita

DPU Bina Marga Jember Minta Anggaran Rp 350 M untuk Wujudkan Cita-cita

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Pemkab Jember, Rasyid Zakaria menyatakan butuh anggaran sebesar Rp 350 miliar rupiah agar seluruh jalan rusak di Kabupaten Jember bisa teratasi.

Pernyataan ini disampaikannya usai sidang paripurna rekomendasi DPRD Kabupaten Jember atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2015.

Kepada sejumlah wartawan, Rasyid mengatakan bahwa sesuai dengan janji kerja Bupati Faida, perbaikan jalan harus dilakukan hingga ke pelosok dusun. Artinya, ada beban jalan yang ditanggung DPU Bina Marga bertambah dari 2400 kilo meter menjadi 2700 meter. Dengan demikian, estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk menuntaskan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Jember mencapai Rp 350 miliar.

"Saya telah menyampaikan hal ini kepada Bupati saat paparan SKPD beberapa waktu lalu. Jika memang persoalan jalan rusak ingin diselesaikan pada tahun ini juga, maka kebutuhan anggaran tadi tentunya harus dipenuhi tahun ini," paparnya.

Namun, jika postur anggaran APBD Kabupajen Jember tidak memungkinkan, maka perbaikan jalan rusak akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia. "Jika anggaran masih tidak memungkinkan, kita akan benahi sesuai anggaran tersebut," jelasnya.

Rasyid mengatakan, perbaikan seluruh jalan rusak di Kabupaten Jember pada tahun ini menjadi mimpi dan cita-cita pihaknya agar masyarakat senang, serta perekonomian tumbuh lebih baik. Hal ini menurut Rasyid merupakan hal yang wajar, karena untuk menjadi lebih maju memang harus berani bermimpi. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO