Komunitas Harmoni Cinta Malang Renovasi Rumah Untuk Lansia Tidak Mampu

Komunitas Harmoni Cinta Malang Renovasi Rumah Untuk Lansia Tidak Mampu Rumah Suminah di Jl. Bintoro Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang saat dibongkar untuk direnovasi. foto: Putut Priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com Harmoni Cinta Kabupaten menggelar aksi sosial renovasi rumah lansia miskin, Minggu (13/3). Bendahara Harmoni Cinta Lita Ayu Wandari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan murni kegiatan sosial.

"Anggaran berasal dari donatur dan dari tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. Renovasi ini untuk lansia yang tidak mampu dan hidupnya di jalanan. Caranya kita sewa lahan setelah itu kita bangun rumah semi permanen," kata dia, Minggu (13/3), saat ditemui di lokasi renovasi rumah untuk Suminah (109 tahun).

yang dipandegani Faiz Wildan, Reza Agusfia, dan Hasan Rois ini memang kesehariannya membantu orang-orang di jalanan. Ditambahkan Lita, bersamaan dengan kegiatan tersebut relawan melakukan survei kepada seseorang lanjut usia di jalanan yang layak untuk dibantu untuk diberi tempat tinggal.

Masih kata Lita, komunitas yang baru berdiri 22 November 2015 itu baru melakukan renovasi 2 unit rumah, yakni di Jl Bintoro dan Dusung Gunung Jati Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten .

"Anggaran (perbaikan-red)p er unit rumah rata-rata Rp 5 - 6 juta, tergantung kebutuhan dan ukuran rumah juga rata-rata 3x4 m. Kita belum kerjasama dengan pemerintah daerah, tetapi pemerintah desa atau kelurahan mensupport kegiatan renovasi rumah ini," ujar Lita.

Lita menegaskan, setelah direnovasi, pihaknya juga maka akan membantu setiap bulannya mengingat pemilik rumah tidak mampu dan tinggal sendirian. "Bahkan bila memungkinkan akan diberi modal untuk usaha mandiri," pungkas Lita. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO