Halim Mulai Gerilya di Basis Merah

Halim Mulai Gerilya di Basis Merah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar semakin gencar dalam melakukan gerakan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Bakal Calon Gubernur Jatim yang akan diusung oleh PKB ini melakukan gerilya di basis merah yang merupakan kantong suara PDI Perjuangan sebagai partai berbasis nasionalis.

Halim menyampaikan, Bung Karno adalah salah satu tokoh yang sangat ia hormati. Banyak hal terutama cara Pak Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan ini yang harus ditiru, salah satunya semangat Holopis Kuntul Baris yang dikumandangkan oleh Presiden pertama itu untuk membakar semangat rakyat dalam bergotong royong, bahu membahu mengatasi pekerjaan atau permasalahan yang sulit.

"Saat ini yang harus dilakukan adalah mengikuti dan menjalankan berbagai semangat para pendiri bangsa dalam memperjuangkan Republik ini, salah satunya mantra Holopis Kuntul Baris yang dulu dikumandangkan Bung Karno, mantra itu adalah semangat gotong royong yang juga harus diikuti kita semua," ujar Halim, Rabu (9/3).

Halim menambahkan, dengan semangat Holopis Kuntul Baris dalam membangun Jatim maka segala persoalan akan cepat teratasi, dan jatim akan menjadi provinsi yang terus berkembang pesat, dan secara otomatis kesejahteraan masyarakat Jawa timur pun akan terus meningkat.

"Saya ini seorang Marhaenis yang sangat mengagumi Bung Karno, sosoknya sebagai founding father NKRI menjadi inspirator saya. Dan berkirim doa ke para pendiri bangsa salah satunya Bung Karno adalah hal penting yang harus dilakukan selain untuk mengenang jasa mereka dan sejarah kemerdekaan Republik ini, sekaligus untuk berdoa agar Indonesia semakin baik, khususnya Jawa Timur terbebas dari berbagai persoalan," ujar Politisi yang juga ketua DPW PKB Jatim ini.

Kemarin, politisi yang akrab disapa Pak Halim itu mendatangi sejumlah tempat di Blitar, salah satunya berziarah ke makam Proklamator, Bung Karno. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO