Ridwan Kamil: Warga Jakarta, Minggu Ketemuan Yuk

Ridwan Kamil: Warga Jakarta, Minggu Ketemuan Yuk Ridwan Kamil. foto: tribun

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Bandung nampaknya mulai menjajaki respon warga Jakarta sebelum ia memutuskan maju atau tidak dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan nada khas lucunya, Kang Emil sapaan Ridwan, Minggu (28/02) mengajak warga Jakarta bertemu dirinya.

"Warga Jakarta, Minggu ketemuan yuk," tulis Ridwan, Sabtu (27/2) dalam akun Instagram pribadinya. Membaca pesan tersebut, beragam celotehan bermunculan mulai dari yang setuju dan tidak setuju. Terutama netizen instagram asal Bandung, mereka nampaknya tidak rela jika Wali Kotanya akan mencalonkan di Jakarta.

"Kang ridwan Jawa Barat masih memerlukan, jangan tinggalkan bandung, biar aja provinsi atau kota lain, lebih bagus jika tiap daerah punya pemimpin yang berkualitas ga perlu berebut daerah," tutur pemilik akun isntagram @special_andry.

Komentar senada juga banyak dari pemilik akun isntagram lainnya. Tak hanya pemilik akun warga Bandung, warga Jakarta yang aktif menjadi pengikut instagram Emil juga menyambut ajakannya.

"Ayoo nyok," tulis @ariprastama. Sementara akun @ellent4n menanggapi ajakan Emil dengan dengan sindiran lagu, "Ketemuan yang kudambakan kini menjadi kenyataan," tulisnya.

Untuk diketahui, Ridwal Kamil Minggu (27/02) besok pada pukul 10.00-12.00 WIB bakal menghadiri acara Marketeers Creativity Day yang merupakan pameran UKM berbasis industri kreatif yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan pada hari Minggu di minggu ke-4. Acara tersebut bertempat di gedung SME Tower, Jakarta. Untuk bulan ini, tema Marketeers Creativity Day yakni Soul of Bandung.

Pameran UKM dari Bandung ini akan menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai industri, antara lain: fashion, kuliner, musik, olahraga, fotografi, dan lain sebagainya. Acara juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan seperti musik, pagelaran busana, demo produk, model casting, dan demo memasak dan lain-lain.

Sebelumnya, Kamis (25/02) Ridwal Kamil bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Balai Kota DKI Jakarta menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bertukar pengalaman sesama pemerintah daerah, termasuk membicarakan persoalan politik DKI yang mulai memanas.

"Akan saya umumkan Senin, 29 Februari maju atau tidak," kata Emil di Balai Kota DKI, Kamis (25/2) kemarin. Emil sebelumnya juga sempat menumpahkan kekecewaannya yang sempat ditolak Wali Kota Surabaya Risma untuk studi banding ke kotanya. (jkt1/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO