Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Manfaatkan Escavator, Normalisasi Saluran Air

Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Manfaatkan Escavator, Normalisasi Saluran Air Mesin escavator yang dipakai menormalisasi saluran irigasi.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-17/Kalitidu, Serda Kholison, melakukan normalisasi saluran irigasi air dengan menggunakan alat dan mesin , Escavator, bersama Kelompok Tani “Ngringin Makmur”, Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam riilsnya yang dikirim ke BANGSAONLINE, Rabu (17/2), Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Czi Sugeng, menjelaskan, alat dan mesin (alsistab) Escavator tersebut, merupakan salah satu Brigade Alsintan Kodim 0813 Bojonegoro bantuan dari Dirjen Sarana dan Prasarana (PSP) Kementerian Pertanian RI.

Fungsinya, lanjut Sugeng, untuk mendukung kelancaran Program Swasembada Pangan diwilayah Kabupaten Bojonegoro. “Saat ini sasaran pengerukan sudah mencapai 1.000 meter. Diharapkan saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi mampu menampung dan mengalirkan air sesuai aliran semestinya, agar tidak menimbulkan genangan pada satu lahan saja,” terang Kapten Czi Sugeng, saat melakukan pengawasan pekerjaan tersebut.

Menurut Sugeng, terjadi genangan air hanya di satu lahan, bias menyebabkan rusaknya tanaman. iItu karena aliran air tersebut tidak merata ke lahan .

Di samping itu, Danramil 0813-17/Kalitidu juga menekankan agar para Babinsanya untuk selalu mendampingi petani dalam meningkatkan hasil panen.

“Pihak kami akan selalu aktif dalam pendampingan terhadap para petani, agar dapat terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan, sehingga terwujud kesejahteraan para petani itu sendiri,” pungkasnya. (dur/pen)

Sumber: Penrem 082/CPYJ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO