Banyak Kekurangan, Ketua DPRD Kota Batu Keluhkan Block Office

Banyak Kekurangan, Ketua DPRD Kota Batu Keluhkan Block Office Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pimpinan DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo mengeluhkan banyaknya kekurangan dari layanan di kantor baru Block Office (BO). Di antaranya belum banyaknya papan petunjuk informasi pada warga bila datang ke Block Office.

Hal itu menyebabkan warga pasti akan kebingungan bila harus melakukan pengurusan berbagai kepentingan berkaitan dengan . "Itu sebagian catatan hasil sidak kami ke Block Office beberapa waktu lalu," terang politisi Partai PDI Perjuangan ini, Rabu (3/2).

Selain itu, tambah Cahyo, adanya mini kantin di sejumlah SKPD yang menyediakan makanan bungkus dan pedagang asongan menjual makanan kecil serta minuman yang bebas berkeliaran di Block Office cukup memprihatinkan. Karena seharusnya mini kantin dan pedagang asongan tidak boleh ada dan berkeliaran masuk ke ruang-ruang SKPD di Block Office.

Hal itu dinilai Cahyo bisa mengganggu kinerja para pegawai . Dikatakannya, faktor keamanan gedung Block Office seharusnya menjadi perhatian utama. "Mulai dari mengetahui siapa saja tamu yang masuk ke Block Office, penjaga atau petugas parkir, petugas penjagaan di setiap pintu masuk dan sebagainya masih minim," jelas Cahyo.

Dampak dari minimnya faktor keamanan, menurut Cahyo, bila ada orang yang ingin berbuat onar di Block Office akan mudah masuk. "Makanya, di Block Office itu harus ada aturan standar pengamanan yang diterapkan. Sidak kemarin kami hanya ingin tahu sejauh mana kesiapan kantor baru, ternyata masih banyak sekali kekurangan," imbuhnya.

Di samping itu, tambah Cahyo, pihaknya melihat PNS di SKPD yang berkantor di Block Office belum sepenuhnya memanfaatkan ruangan yang ada. Masing-masing SKPD membuat bagian ruangan sesuai keinginan masing-masing. Padahal, penataan setiap ruang harus sesuai dengan perencanaan dan tidak melakukan penyekatan sendiri-sendiri.

"Itu yang kami lihat sekarang ini di Block Office. Semuanya belum terkontrol dan menyesuaikan dengan perencanaan yang telah dibuat," ungkap Cahyo.

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, Block Office masih dalam proses penataan. Dengan demikian bila ada kekurangan masih terus diupayakan perbaikan dan penyempurnaan.

"Maka dari itu, karena semuanya masih dalam tahap penataan tentu banyak kekurangan, tapi yang jelas kami berusaha maksimal memberi yang terbaik untuk pelayanan pada masyarakat," kelit Punjul Santoso. (lih/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO