DB Serang Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun

DB Serang Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun Petugas dari Dinkes Kota Madiun ketika melakukan fogging di Kelurahan Tawangrejo, kemarin. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Kartoharjo Kota terjangkit pageblug Demam Berdarah. Sebanyak 10 orang positif terkena DB. Salah satunya, Sulis (33) yang masih tergolek lemas di RSUD Sogaten.

Menurut tetangganya, Sri Lestari (38), Sulis dirujuk ke RSUD Sogaten pada Senin (01/02) lalu. Saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya lemas, diikuti gejala lain panas tinggi dan bintik merah ditubuh. Saat dilakukan pengecekan laboratorium, hasilnya kadar trombosit dan hematokritnya menurun.

“Saat dibawa, kondisinya lemas, suhu badannya panas. Setelah dibawa kesini (rumah sakit-red) baru diketahui kalau positif DB,” ungkap Sri Lestari kepada bangsaonline.com, Selasa (2/01).

Sampai saat ini, sambung Sri Lestari, ada 10 orang di kampungnya terkena DB. Rinciannya, 1 orang dirawat di RSUD dr Soedono dan 9 di rawat di RSUD Soegaten.

Saat bangsaonline.com ke Kelurahan Tawangrejo, ternyata sedang dilakukan fogging oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota. Menurut petugas lapangan bernama Yuli, fogging dilakukan karena sudah ada 3 warga yang terkena DB. "Tapi fogging bukan satu satu cara dalam mengatasi penyakit demam berdarah," pungkasnya. (hen/nal/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO