Siklus Lima Tahunan, Meletus pun Bromo Bisa Dilihat Keindahannya

Siklus Lima Tahunan, Meletus pun Bromo Bisa Dilihat Keindahannya Suasana diskusi lima tahunan gunung Bromo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Gunung yang meletus Bromo saat ini merupakan bagian dari siklus lima tahunan. Meski demikian, Bromo tetap menarik dan aman untuk dikunjungi wisatwan domestik maupun manca negara, asalkan didampingi pemandu tur. Kesimpulan itu tercermin dalam dikusi yang digelar di Kodam V/Brawijaya bersama media tentang perkembangan terakhir Wisata , Kamis (21/1).

Otoritas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memastikan aman buat dikunjungi wisatawan, meski sampai saat ini terjadi siklus lima tahunan masih terus berlangsung. Kepala Bidang Wilayah I Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Farianna P saat diskusi perkembangan aktivitas di kantor Penerangan Kodam V/Brawijaya mengatakan, siklus lima tahunan kali ini berbeda dengan 2010.

“Ini adalah siklus lima tahunan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk tetap menjadikan menjadi tujuan atau destinasi wisata,” kata dia.

Dia berharap, melalui kegiatan bersama insan media kali ini, masyarakat dihimbau untuk datang berwisata ke dengan menyaksikan keindahan alam yang berupa sunset.

”Bromo kami pastikan aman dikunjungi, apalagi kalau dilihat dari jarak ataupun radius 2,5 Kilometer, kecuali di daerah Kaldera dan di area lautan pasir,” jelas dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Forum Komunitas Pelaku Wisata , Supoyo menambahkan “Wisata aman untuk wisatawan dan terbuka untuk umum dengan catatan tidak memasuki pada radius 2,5 Km,” kata Supoyo.

Sumber: pendam

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO