Kamis, 17 Oktober 2019 23:41

Warga Krian Sidoarjo Embat Mobil Keponakan Sendiri

Kamis, 21 Januari 2016 23:38 WIB
Warga Krian Sidoarjo Embat Mobil Keponakan Sendiri

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berdalih kepepet butuh duit untuk membayar hutang dan memenuhi ekonomi keluarganya, Eko Sudarmawan (32) warga Dusun Patuk RT 02 RW 05 Desa Sidomulyo Kecamatan Krian nekat mengembat. Yang diembat adalah mobil Hyundai Atoz milik kakak keponakannya sendiri. Sialnya, sebelum berhasil menikmati mobil curiannya, Eko Sudarman dibekuk jajaran Sat Reskrim Polsek Prambon, (21/1).

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap tersangka Eko Sudarmawan, berawal dari laporan seorang guru PNS bernama Nurul Hidayah (37) warga Dusun Patuk RT 01 RW 05 Desa Sidomulyo yang tidak lain adalah kakak keponakan Eko sendiri karena kehilangan mobilnya. Setelah dilakukan penyelidikan, mengarah ke tersangka Eko Sudarman. Kemudian petugas melacak keberadaan tersangka ke beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembuyiannya.

Akhirnya, jajaran Polsek Prambon di bawah komando AKP Satuji menemukan titik terang keberadannya dan melakukan berkoordinasi dengan Polsek Jombang untuk penangkapan tersangka Eko. Akhirnya, tersangka berhasil ditangkap petugas dan diserahkan ke Polsek Prambon.

Di hadapan penyidik, tersangka Eko Sudarman mengaku terpaksa mengembat mobil kakak keponakannya karena kepepet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan terdesak hutang. Namun, dia kebingungan ketika hendak menjualnya. Kemuduan, Eko berencana mengembalikan mobil tersebut ke pemiliknya.

"Saya khilaf karena butuh duit. Tapi tidak jadi saya jual. Mobil itu rencananya saya kembalikan lagi ke mbak Nurul," katanya di Mapolsek Prambon, Kamis (21/1)

Sebelumnya, Eko Sudarman juga mengaku pernah melakukan penipuan pada temannya dengan membawa kabur motor Yamaha Ninja. Kemudian, motor tersebut dijual seharga Rp 15 juta di Jawa Tengah.

Kapolsek Prambon AKP Satuji membenarkan tertangkapnya tersangka pencurian mobil Hyundai Atoz milik kakaknya sendiri. Pihaknya juga berhasil menyita barang bukti (BB) 1 unit mobil Hyundai Atoz warna biru nopol L-1029- QS beserta STNK. "Tersangka bersama barang buktinya, kita amankan di Mapolsek Prambon," ujarnya.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," tandasnya. (cat/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...