Tahap Awal Pembangunan Gedung Baru DPRD Ngawi, Disiapkan Rp 12, 4 M

Tahap Awal Pembangunan Gedung Baru DPRD Ngawi, Disiapkan Rp 12, 4 M Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Ngawi, Suprijadi. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kendati kondisi perekonomian sedang sulit, tetapi para wakil rakyat seolah tutup mata. Buktinya, DPRD Ngawi tetap melanjutkan rencana proyek multiyears dengan membangun kantor wakil rakyat berlantai IV di tahun 2016. Hal tersebut diakui oleh Suprijadi selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (PU BMCK) Ngawi.

Sesuai Rencana Anggaran Kegiatan (RAK) dalam APBD Ngawi tahun 2016, pembangunan gedung untuk tahap awal dialokasikan sebesar Rp 12,493 miliar. Tahapan proyek itu, masih proses verifikasi internal Dinas PU BMCK Ngawi sebelum muncul dokumen yang bakal diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Masih tahap verifikasi. Mudah-mudahan, pekan ini dokumennya sudah bisa dimasukan ke ULP. Karena master planya masih banyak yang kita revisi untuk menyesuaikan anggara,” terang Suprijadi kepada bangsaonline.com, Rabu (13/01).

Untuk tahap pertama, sambung Suprijadi, dipastikan sebatas struktur bangunan mulai slup, cor beton tiang demikian juga atap diselesaikan dalam satu tahun anggaran 2016 ini. Kemudian untuk tahapan berikutnya atau tahap kedua akan mengarah ke arsitektur utamanya plesteran dinding, kusen dan lantai.

Namun, tahap kedua masih menyesuaikan anggaran APBD di tahun 2017. Itupun tidak menutup kemungkinan akan finishing pada tahap ketiga. Untuk konsentrasi memang diarahkan pada tahap pertama selekas mungkin akan direalisasikan dilakukan lelang terbuka di ULP. Sesuai master plan yang sudah direncanakan itu, sambung Suprijadi, gedung DPRD Kabupaten Ngawi memang terbagi atas ground atau lantai dasar, lantai I,II dan III. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO