dr Rica yang Hilang Misterius Ditemukan, Diduga Pengikut Aliran Gafatar

dr Rica yang Hilang Misterius Ditemukan, Diduga Pengikut Aliran Gafatar Dokter cantik Rica Tri Handayani.

PANGKALAN BUN – Dokter cantik Rica Tri Handayani dan anak balitanya, Zafran Alif Wicaksono, yang hilang misterius sejak 30 Desember 2015 lalu akhirnya berhasil ditemukan. Wanita itu ditemukan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun saat akan bertolak menuju Semarang, Senin (11/1) sekitar pukul 05.30 WIB.

Ia ditemukan oleh petugas bandara bekerja sama dengan Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Dokter Rica ditemukan lantaran nama di manifest sama dengan yang tengah dicari Polda DIY itu. Setelah diperiksa petugas, ternyata wanita itu orang yang tengah dicari.

Dari lansiran Radar Sampit, setelah diamankan, ia bersama sejumlah petugas kepolisian terbang ke Semarang. ”Setelah diamankan, dibawa anggota, tidak tahu ke mana. Kemudian jam 11.00 WIB baru kembali ke Bandara Iskandar untuk diterbangkan ke Semarang menggunakan pesawat Trigana Air,” jelas sumber ini.

Ia dan anaknya mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, pada pukul 13.00 WIB, di bawah pengawalan ketat Tim Gegana satuan Brigade Mobil Kepolisian RI.

Dokter Rica keluar Bandara Ahmad Yani, Semarang, lewat pintu Very Important Person (VIP). Begitu turun, ia langsung dibawa masuk ke dalam bus besar milik kepolisian dan sejurus kemudian bus itu pergi meninggalkan Bandara.

"Langsung dibawa ke Yogyakarta," kata seorang anggota polisi yang ikut mengawal Dokter Rica tapi enggan disebutkan namanya, Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/1/2015).

Di tempat terpisah, Humas Angkasa Pura I, Anom Fitra Anggoro, membenarkan bahwa Dokter Rica memang baru saja mendarat di Bandara Ahmad Yani. "Iya Dokter Rica mendarat di Bandara Ahmad Yani," ujar Anom menegaskan.

Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto menuturkan bahwa dr Rica masih labil. "Kondisi dokter Rica masih syok, belum bisa dimintai keterangan," kata Erwin Triwanto pada wartawan, Senin (11/1/2016).

Pihaknya belum bisa memberi keterangan terkait motif kepergian dokter Rica yang meninggalkan suaminya yang juga seorang dokter, Aditya Akbar Wicaksono.

Polisi akan mendatangkan psikiater untuk menggali informasi terkait kepergiannya. "Kita akan datangkan Psikiater dari Mabes Polri," ungkapnya.

Erwin belum bisa memprediksi apakah dokter tersebut masih bergabung dengan organisasi Gafatar. Namun, dari informasi yang diperolehnya, dokter perempuan itu pernah mengikuti aliran itu sebelum menikah.

Sumber: okezone/merdeka.com/sampit.prokal.co

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO