MUI Pasuruan Keberatan dengan Usulan BNPT yang akan Awasi Masjid untuk Cegah Radikalisme

MUI Pasuruan Keberatan dengan Usulan BNPT yang akan Awasi Masjid untuk Cegah Radikalisme Dewan Pertimbangan MUK Kabupaten Pasuruan Muzammil Syafi'i saat menyampaikan keterangan terkait usulan kepala BNPT yang akan melakukan pengawasan terhadap masjid.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usulan Kepala Komjen Reyco Amelza untuk melakukan pengawasan kepada masjid-masjid guna mencegah paham mendapat tanggapan dari .

Dewan Pertimbangan , H. Muzammil Syafi'i, menilai usulan untuk mengawasi masjid terlalu berlebihan. Hal itu terkesan bahwa hanya berkembang di masjid-masjid. 

"Paham liberalisme dan yang berkembang di masyarakat perlu mendapatkan perhatian khusus oleh semua pihak," kata Muzammil saat ditemui HARIAN BANGSA di kantor MUI, Jl. Hayamwuruk, Kota Pasuruan.

Dia menyadari bisa mengancam eksistesi ideologi Pancasila sehingga harus dilakukan pencegahan dan diberantas.

Namun, mantan Wabup Pasuruan itu juga mengingatkan bahwa paham tidak hanya berkembang di Agama Islam, tapi juga ada di agama dan negara lain. Misalnya India, Myanmar, termasuk negara-negara di Eropa, Amerika, dan lainnya.

Menurutnya, pengawasan terhadapan masjud justru dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat bawah. Masyarakat bisa tersinggung, apalagi jika muncul tindakan yang berlebihan dari aparat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO