Dendam Istri Dibawa Kabur, PIL di Lumajang Tewas Dibantai

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com

- Diduga cemburu buta dan dendam kesumat karena istrinya pernah dibawa kabur, Budu bin Mian (24), warga Desa Klakah Kecamatan Klakah nekat membunuh Edi Santoso (24) warga Desa Mlawang Kecamatan Klakah. Pembunuhan lelaki yang diduga pria idaman lain (PIL) tersebut terjadi di Jalan Gajah Mada Kelurahan Kepuharjo Kota Lumajang, akhir pekan kemarin.

Informasinya, pembunuhan berawal ketika Edi Santoso mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja melintas di Jalan Gajah Mada. Tiba-tiba, Budu yang mengendarai sepeda motor berusaha menyalip dan berusaha membacok. Pada ayunan bacokan pertama menggunakan celurit meleset karena hanya mengenai jok motor belakang. Kendati demikian, Edi kehilangan keseimbangan, akhirnya keduanya sama-sama terjatuh dan terseret bersama sepedanya sejauh kurang lebih 10 meter.

Setelah bangkit dari jatuh, keduanya berkelahi. Edi yang membawa pisau yang diselipkan dibalik bajunya segera dikeluarkan dan menusukkan ke bagian perut sebelah kiri Budu sebanyak 1 kali. Setelah itu, Edi Santoso kabur ke arah selatan tetapi berhasil dikejar oleh Budu. Kembali, terjadi perkelahian.

Dalam duel itu, Budu berhasil merebut pisau dari tangan Edi yang kemudian gantian menusuknya berulangkali hingga tewas di TKP. Puas membunuh lawannya, selanjutnya Budu melarikan diri.

"Pelaku ditangkap petugas saat diketahui berobat di UGD RSUD Dr. Haryoto Lumajang," kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi S kepada wartawan, kemarin.

Kini petugas sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan intensif untuk menuntaskan kasus perkelahian berujung pembunuhan di tempat umum. "Demi keamanan pelaku kini dirawat di RS Bhayangkara untuk penyidikan," pungkasnya. (jat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO