PT KAI Antisipasi Rel Rawan Kebanjiran di Bojonegoro

PT KAI Antisipasi Rel Rawan  Kebanjiran di Bojonegoro WASPADA: PT KAI mengantisipasi jalur rel KA yang rawan terendam banjir. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang memberikan perhatian khusus untuk jalur satu bidang yang rawan tergenang banjir di wilayah Bojonegoro selama musim hujan ini. Beberapa titik di jalur utara yakni Bojonegoro-Cepu dan Bojonegoro-Babat rawan tergenang banjir.

Seperti halnya pada saat banjir luapan Bengawan Solo pada 2007 silam. Sejumlah titik jalur kereta api di wilayah Bojonegoro tergenang banjir di antaranya di wilayah Kecamatan Dander, Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Gayam, dan Kecamatan Padangan. Akibatnya saat itu kereta api harus bergerak pelan melalui jalur rel yang tergenang banjir tersebut.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop IV di Bojonegoro, Supriyanto, di sepanjang jalur utara yakni Bojonegoro-Cepu dan Bojonegoro-Babat memang rawan tergenang banjir. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sudah memperbaiki saluran-saluran dan jembatan di sepanjang jalur utara di wilayah Bojonegoro tersebut.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO