Motornya Tertimpa Pohon Tumbang, Mahasiswa UINSA Minta Ganti Rugi

Motornya Tertimpa Pohon Tumbang, Mahasiswa UINSA Minta Ganti Rugi ROBOH: Pohon tumbang di UINSA menimpa gazebo dan sejumlah motor yang diparkir. foto: nur rahmat/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang sore tadi (28/12) di Surabaya membuat tumbang pohon di kampus UINSA. Dari kejadian ini, bangunan gazebo di Fakultas Dakwah dan beberapa motor yang diparkir di depan Fakultas Dakwah mengalami kerusakan.

Pohon berumur puluhan tahun di depan Fakultas Tarbiyah (B) ini tumbang akibat hempasan angin kencang. Pohon ini roboh ke arah timur, tepat di area parkir Fakultas Dakwah atau depan gazebo Fakultas Dakwah.

Menurut Imam Solichun (24) salah satu mahasiswa asal Fakultas Tarbiyah, sebelum pohon ini jatuh, angin terus menerus menerpa hingga akhirnya pada pukul 15.43 wib, pohon itu jatuh.

Dari pantaun di lokasi menyebutkan, beberapa motor mengalami kerusakan parah dan gazebo yang biasanya dibuat mahasiswa Dakwah untuk istirahat atau mengerjakan tugas juga ikut ambruk. Demikian pula kabel listrik yang ada di depan Fakultas Dakwah juga terlihat kendor menahan beban pohon yang jatuh.

Beberapa mahasiswa Dakwah yang motornya tertimpa pohon pun akhirnya meminta ganti rugi pada pihak Fakultas. Awalnya terjadi saling menyalahkan. Namun akhirnya Dr. Hj. Rr. Suhartini M.Si, Dekan Fakultas Dakwah turun tangan menangani masalah ini. "Dia menjanjikan akan mengganti biaya kerusakan motor mahasiswanya," ungkap Titin (22) mahasiswa KPI. (sby6/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO