Polisi Bersepatu Roda Disiagakan Polres Jombang saat Malam Tahun Baru

Polisi Bersepatu Roda Disiagakan Polres Jombang saat Malam Tahun Baru Polisi bersepatu roda saat sedang latihan di halaman Satlantas Polres Jombang. (foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 anggota Polres Jombang disiapkan secara khusus guna antisiapasi perayaan pergantian malam tahun baru yang dipusatkan di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang. Kesepuluh personel tersebut merupakan anggota satuan lalulintas Polres Jombang yang dibekali dengan kemampuan bersepatu roda.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia mengatakan, tim ini akan diterjunkan ke masyarakat agar bisa membaur dengan masyarakat.

''Dalam kondisi perayaan pergantian malam tahun baru semua komunitas terpusat di jalan KH Wahid Hasim. Untuk itu, tim sepatu roda kita buat guna membaur dengan mereka dan bisa antisipasi lebih cepat," ujar dia saat mendampingi latihan tim sepatu roda di Satlantas Polres Jombang, Jumat (25/12).

Menurut Mellysa, dengan menggunakan sepatu roda, anggotanya lebih leluasa bergerak dari satu titik ke titik lain.

''Anggota tim sepatu roda seluruhnya berjumlah 10 orang, terdiri dari dua polisi laki-laki dan 8 polisi wanita. Mereka akan disebar di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim, karena sentral peryaan pergantian tahun baru berada di sana,'' imbuh dia.

Saat disingung apakah tim ini hanya ada saat perayaan malam pergatiam tahun, Mellysa membantah. Personel polisi bersepatu roda inj juga akan dilibatkan saat pemgaman jalur terutama saat libur panjang dan mudik lebaran. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO