Pj Bupati Gresik Sidak Gereja, Pastikan Keamanan Jemaat

Pj Bupati Gresik Sidak Gereja, Pastikan Keamanan Jemaat Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boedianto didampingi pejabat Forkopimda ketika sidak di GKI. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga keamanan umat kristiani di Kabupaten Gresik dalam menjalankan ibadah dalam merayakan natal tahun 2015, Penjabat (Pj) Bupati Gresik, Akmal Boedianto lakukan sidak ke sejumlah gereja.

Didampingi pejabat Forkopimda seperti Kapolres AKBP Ady Wibowo dan Dandim 0817 Gresik Letkol Hendro. S, Plt Sekkab Ir Bambang Isdianto, sekretaris FKUB Gresik M. Thoha, dan Camat Kebomas Jairudin, Akmal meninjau 3 gereja.

Tiga gereja itu adalah, GKI (Gereja Kristen Indonesia) di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas; Gereja Santa Maria Perawan di Jalan Arif Rahman Hakim, Gresik; dan Gereja Jawi Wetan di Jalan Panglima Sudirman, Kebomas.

Pada saat berkunjung ke GKI, Akmal ditemui sejumlah pengurus dan jemaat GKI. Mereka di antaranya, Ketua Majlis GKI Adiana, Langu Pindingara, dan Agustin Halomoan Sinaga.

Adiana, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati. "Keluarga besar GKI mengucapkan terima kasih karena Pak Bupati memberikan perhatian kepada kami," katanya.

Sementara Pj Bupati, Akmal Boedianto mengatakan, sidak ini dalam rangka ngecek persiapan dalam rangka memersiapkan perayaan natal bagi umat kristiani. 

Karena itu, dia meminta kepada umat kristiani, semua warga Gresik turut menjaga keamanan. Sebab, menjaga keamanan dan kondusifitas Gresik merupakan tanggungjawab bersama. "Tanggungjawab kita semua untuk menjaga bhineka tunggal ika," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO